Pertanyaan yang Sering Diajukan

Selamat Datang di Hyppe!

 

Aplikasi ini disediakan dan dikendalikan oleh PT. Hyppe Teknologi Indonesia dengan alamat terdaftar di Sona Topas Tower, Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 26, RT.4/RW.2, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 1292

 

Kami berkomitmen untuk melindungi dan menghormati privasi Anda. Kebijakan ini menjelaskan praktik kami terkait data pribadi yang kami kumpulkan dari Anda, atau yang Anda berikan kepada kami. Apabila Anda tidak setuju dengan kebijakan ini, Anda tidak diperbolehkan menggunakan Aplikasi.

 

Apabila Anda memiliki pertanyaan tentang cara kami menggunakan data pribadi Anda, silahkan hubungi kami di hyppe.id/bantuan

Register

Apakah saya perlu memasukan data lengkap dan ID untuk melakukan pendaftaran?

Iya, kamu perlu memasukan data asli kamu untuk dapat melakukan pendaftaran dan menggunakan aplikasi.

Bagaimana cara mengunggah ID?

Kamu dapat mengunggah melalui fitur kamera atau mengunggahnya dari galeri kamu. Pastikan kamu telah memberikan akses kepada aplikasi untuk mengakses kamera dan galeri perangkat kamu yah. Kamu juga dapat melewati tahapan ini dan mengunggah ID kamu dalam pengaturan profil kamu.

Login

Kenapa saya tidak bisa login?

Pastikan email yang kamu masukan dan password sudah benar dan sesuai, jika dibutuhkan kamu dapat mengklik “forgot my password” untuk mendapatkan kata sandi baru yang akan kami kirimkan ke email yang telah kamu daftarkan.

Kenapa saya tidak bisa login walaupun email dan password saya sudah benar?

Pastikan koneksi perangkat kamu terkoneksi dengan koneksi internet, lalu kamu dapat me “restart” aplikasi dengan cara menutup nya terlebih dahulu dan membukanya kembali. Jika dibutuhkan kamu dapat mengklik “forgot my password” untuk mendapatkan kata sandi baru yang akan kamu kirimkan ke email yang telah kamu daftarkan. Jika belum bisa dengan cara ini kamu dapat menghubungi customer help kami di www.hyppe.id/bantuan

Homepage

Bagaimana cara mengakses profil saya?

Kamu dapat mengklik icon profile picture di pojok kanan atas pada halaman utama aplikasi untuk menuju ke profil kamu.

Bagaimana cara merefresh halaman utama

Kamu dapat menggeser layar pada halaman utama ke arah bawah untuk merefresh tampilan pada halaman utama kamu.

Kenapa postingan pada halaman utama tidak dapat dilihat

Pastikan koneksi perangkat kamu terkoneksi dengan koneksi internet, lalu kamu dapat me”refresh” halaman utama dengan cara menggeser layar ke arah bawah. Jika cara ini telah dilakukan dan tetap tidak bisa, kamu dapat me”restart” aplikasi dengan cara menutup nya terlebih dahulu dan membukanya kembali.

Memulai

Bagaimana cara untuk mengunggah konten?

Kamu hanya perlu menekan ikon Hyppe yang berada di tengah bagian bawah layar dan kamu dapat memilih satu dari fitur-fitur yang telah kami sediakan.

Fitur-fitur:

  • HyppeStory: Mengunggah konten  baik gambar maupun video yang akan hilang secara otomatis dalam dua puluh empat (24) jam.
  • HyppeVid: Mengunggah konten video dengan durasi panjang.
  • HyppeDiary: Mengunggah konten video dengan durasi maksimal enam puluh (60) detik.
  • HyppePic: Mengunggah konten gambar

Kamu dapat mengunggah melalui fitur kamera atau mengunggahnya dari galeri kamu. Pastikan kamu telah memberikan akses kepada aplikasi untuk mengakses kamera, mikropon, dan galeri perangkat kamu yah.

Untuk mengunggah konten ke HyppeStory, selain menekan icon yang berada di tengah bagian bawah layar, kamu dapat juga menekan tombol (+) yang berada di samping icon HyppeStory kamu pada bar yang ada di ada di sebelah kiri atas layar, jika kamu belum mengunggah konten ke HypppeStory.

Kenapa unggahan saya tidak muncul di homepage?

Konten yang telah kamu unggah dapat dilihat di profil kamu, homepage berisi konten dari pengguna lain yang telah kamu ikuti.Kamu dapat mengklik icon profile picture di pojok kanan atas pada halaman utama aplikasi untuk menuju ke profil kamu.

Pencarian

Bagaimana mencari teman di dalam aplikasi?

Kamu bisa melakukan pencarian teman dengan menekan ikon “” yang terletak di bagian bawah layar pada halaman utama. Lalu kamu bisa mengetik nama pengguna di kolom pada bagian atas layar untuk melakukan pencarian.

Selain mencari teman, fitur search ini dapat juga untuk mencari konten-konten HyppeVid, HyppeDiary, dan HyppePic.

Pemberitahuan

Bagaimana cara melihat notifikasi?

Kamu bisa melihat notifikasi-notifikasi kamu di halaman notifikasi dengan menekan ikon “” yang terletak di bagian bawah layar pada halaman utama. Notifikasi yang muncul dapat kamu filter dengan menekan kategori yang berada di kolom atas pada halaman pemberitahuan. Notifikasi yang muncul pada halaman sesuai dengan waktu kemunculan terbaru.

Kenapa notifikasi saya tidak muncul?

Pastikan koneksi perangkat kamu terkoneksi dengan koneksi internet, lalu kamu dapat merefresh halaman pemberitahuan dengan cara menggeser layar ke arah bawah. Jika cara ini telah dilakukan dan tetap tidak bisa, kamu dapat me”restart” aplikasi dengan cara menutup nya terlebih dahulu dan membukanya kembali.

Bagaimana cara menonaktifkan pop up notifikasi?

Kamu dapat menonaktifkan pop-up notifikasi melalui pengaturan dengan cara menekan ikon “”  pada halaman profil kamu, pilih notifikasi dan pilih off untuk menonaktifkan. Atau kamu dapat mengaturnya melalui pengaturan notifikasi di perangkat kamu.

Pesan

Bagaimana cara menggunakan pesan?

Kamu dapat berkomunikasi dengan teman kamu melalui aplikasi dengan menggunakan direct message. Untuk mengirimkan pesan kamu dapat memilih kolom “message” pada profile teman kamu. Atau kamu dapat menekan ikon “” pada halaman utama pada bagian bawah kanan.

Mencari teman untuk mengirimkan pesan

Kamu dapat mengetik nama pengguna di kolom pencarian yang terdapat di halaman direct message.

Profil

Bagaimana cara mengubah foto profil?

Untuk merubah foto profil kamu, bisa menekan kolom “Ubah Profil” pada halaman profil kamu. Lalu tekan ikon “” yang terletak di samping foto profil kamu. Pastikan kamu telah memberikan akses kepada aplikasi untuk mengakses galeri pada perangkat kamu. Selain dapat merubah foto profil, pada halaman ini kamu juga dapat merubah atau menambahkan info personal kamu.

Bagaimana cara mengubah nama pengguna saya?

Untuk mengubah nama pengguna Anda, Anda dapat menekan bidang halaman “Ubah Profil” di halaman profil Anda, dan pilih nama pengguna untuk mengubahnya.

Report and Spam

Bagaimana cara untuk melaporkan konten pengguna lain?

Kamu dapat melaporkan konten pengguna lain yang telah melanggar kebijakan kami dengan cara menekan tombol “” pada konten yang dituju, lalu pilih “report this post” dan kamu wajib mengisi alasan pelaporan konten tersebut dan mengajukan laporan. Konten yang telah kamu lapor akan masuk ke sistem kami untuk di tinjau lebih lanjut. Konten yang telah kamu laporkan otomatis tidak akan terlihat lagi oleh kamu.

Bagaimana cara untuk melaporkan profil pengguna?

Kamu dapat melaporkan profil pengguna lain yang telah melanggar kebijakan kami dengan cara menekan tombol “” pada profil yang dituju, lalu pilih “report this profile” dan kamu wajib mengisi alasan pelaporan tersebut, laporan kamu akan kami proses untuk ditinjau lebih lanjut.

Kamu juga dapat memblokir pengguna dengan memilih “block this account”, akun yang telah kamu blokir tidak akan dapat melihat profil maupun unggahan kamu.

Verified Account

Apa yang terjadi setelah saya mendaftar lencana terverifikasi Hyppe?

Hyppe tidak pernah memungut biaya terkait verifikasi atau menghubungi kamu untuk meminta konfirmasi verifikasi kamu.

Setelah kami meninjau permintaan kamu, kamu akan menerima notifikasi di Aktivitas hingga 30 hari setelah mendaftar yang memberitahukan bahwa akun kamu terverifikasi atau tidak. kamu bisa mengetuk   untuk melihat notifikasi di Aktivitas.

Jika permintaan kamu ditolak, kamu bisa mengirimkan permintaan baru kembali dalam 30 hari. Ingat, mendaftar untuk lencana terverifikasi beberapa kali sebelum menerima keputusan akan membatalkan pendaftaran kamu.

Ingat bahwa Hyppe bisa menghapus lencana terverifikasi kapan saja dan bisa mengambil lencana atau menonaktifkan akun kamu jika kamu:

  • Mengiklankan, mengalihkan, atau menjual lencana terverifikasi kamu.
  • Menggunakan foto profil, bio, atau bagian nama kamu untuk mempromosikan layanan atau aktivitas lain yang melanggar Pedoman Komunitas atau Ketentuan Penggunaan kami.
  • Mencoba memverifikasi akun kamu melalui pihak ketiga.
  • Mengalihkan akun kamu dari publik ke pribadi terlalu sering.

Jika akun kamu tidak memiliki lencana terverifikasi, ada cara lain untuk memberi tahu orang bahwa akun kamu autentik. Misalnya, kamu bisa menautkan situs web resmi,akun Instagram, Halaman Facebook, akun YouTube atau Twitter kamu ke akun Hyppe kamu.

Catatan: Jika kamu memberikan informasi palsu atau menyesatkan selama proses verifikasi, kami akan menghapus lencana terverifikasi kamu dan bisa mengambil tindakan tambahan untuk menonaktifkan akun kamu.

Bagaimana cara meminta lencana terverifikasi untuk profil Hyppe saya?

Untuk meminta lencana terverifikasi, kamu harus merupakan tokoh publik, selebriti, atau pelaku usaha dan memenuhi persyaratan akun dan kelayakan tertentu. Pastikan kamu sudah login ke akun yang kamu ajukan untuk lencana terverifikasi.

Cara meminta lencana terverifikasi:

  1. Ketuk  atau foto profil kamu di kanan atas untuk membuka profil.
  2. Ketuk Pengaturan.
  3. Ketuk Akun, lalu ketuk Minta Verifikasi.
  4. Masukkan nama lengkap kamu dan berikan bukti identifikasi yang diperlukan (misalnya: Tanda Pengenal berfoto yang diterbitkan pemerintah atau dokumen bisnis resmi)
  5. Ikuti petunjuk di layar. 

Hal-hal yang perlu diperhatikan:

  • Meskipun akun kamu memenuhi syarat untuk verifikasi, pengiriman permintaan tidak menjamin akun kamu akan diverifikasi.
  • Mengirimkan beberapa permintaan lencana terverifikasi tidak menjamin akun kamu akan diverifikasi dan mendaftar untuk lencana terverifikasi beberapa kali sebelum menerima keputusan akan membatalkan pendaftaran kamu.
  • Setelah diverifikasi, kamu tidak boleh mengubah nama pengguna di akun  dan verifikasi tidak bisa dipindahkan ke akun lain.
  • Jika kamu menerima lencana terverifikasi menggunakan informasi palsu atau menyesatkan selama proses verifikasi, kami akan menghapus lencana terverifikasi kamu dan bisa mengambil tindakan tambahan untuk menonaktifkan akun kamu.

Apa saja persyaratan mendaftar untuk lencana terverifikasi?

Kami mempertimbangkan sejumlah faktor saat mengevaluasi akun Hyppe untuk menentukan apakah akun tersebut memenuhi kriteria verifikasi kami.

Selain harus mematuhi Ketentuan Penggunaan dan Pedoman Komunitas Hyppe, akun kamu juga harus:

  • Autentik: Mewakili orang, bisnis, atau entitas terdaftar yang asli.
  • Unik: Mewakili keberadaan orang atau bisnis secara unik. Hanya satu akun untuk setiap orang atau bisnis yang bisa diverifikasi, dengan pengecualian untuk akun dengan bahasa tertentu. Kami tidak memverifikasi akun minat umum.
  • Lengkap: Akun harus bersifat publik dan memiliki bio, foto profil, serta aktif saat kamu mendaftar.
  • Terkenal: Akun harus mewakili orang, merek, atau entitas yang terkenal dan banyak dicari. Kami meninjau akun yang ditampilkan di berbagai sumber berita dan kami tidak mempertimbangkan konten media berbayar atau bersponsor sebagai sumber tinjauan.

Ingat, jika kamu menerima lencana terverifikasi menggunakan informasi palsu atau menyesatkan selama proses verifikasi, kami akan menghapus lencana terverifikasi kamu dan bisa mengambil tindakan tambahan untuk menonaktifkan akun kamu.